obrolandibus · reminder

Karena kamu perempuan.

Suatu hari dalam perjalanan saya ke Karawang (sendirian) saya diajak bicara oleh seorang bapak. Tanpa sengaja karena kami duduk sebelahan di bus. Ternyata Bapak yang saya temui (kata beliau) memiliki kemampuan membaca aura. Dan beliau menebak beberapa hal tentang saya. Sebenarnya yang diucapkannya adalah hal-hal yang benar seperti saya harus sering sholat istikhoroh, lebih ditingkatkan lagi ibadahnya dll. Saya hanya berkomentar bagian yang saya pikir akan menyerempet ke arah syirik. Seperti kata beliau karakter saya bisa dilihat dari hari lahir dll. Saya terang-terangan menyampaikan bahwa saya ga percaya hal-hal seperti itu. Sampai di titik percakapan itu, saya masih berusaha menghargai kebaikan beliau dan nasihat-nasihatnya. Sampai kemudian beliau bilang 

“Saya menyampaikan begini karena adek perempuan dan sebenarnya secara fisik adek cantik ( konteksnya lagi beliau menasihati saya tentang jodoh, bukan maksud saya narsis yaaah)”. 

Saya tertegun lalu bertanya lagi

“Makasih Pak, jadi kalau yang disamping bapak bukan saya tapi laki-laki dan misalnya biasa aja orangnya, bapak menasihati sama seperti ke saya ga Pak?”

Bapak tersebut menjawab

“Ya bedalah, kalau perempuan itu ibaratnya kalau udah punya ambisi, ibaratnya akalnya satu tapi nafsunya banyak” (saya inget banget jawaban beliau soalnya saya ngerasa ga nyambung hehe). 

Saya menimpali lagi ” Oh gitu Pak, makasih tapi menurut saya laki-laki dan perempuan sama aja kok Pak, kalau sudah punya ambisi, sama-sama punya akal dan nafsu, hehe”. 

Dan setelahnya sejujurnya saya jadi sedikit abai (punten ya Pak), karena yah makin kesini jawabannya makin kemana-mana dan ujung-ujungnya minta no HP (kata beliau, siapa tahu saya mau konsultasi) walaupun sebenarnya  saya sudah menulis no HP beliau di buku, karena hp saya mati. Dengan pesan terakhir, kapan pun saya bisa kalau mau konsultasi via WA dengan beliau. 

Tapi punten Pak, saya lebih baik konsultasi dengan Allah saja, seperti yang Bapak sampaikan di awal. 

Tinggalkan Balasan

