blessing · random · reminder

Hikmah HP mati.

Beberapa jam yang lalu saya hampir saja mengalami hal yang sampai sekarang masih saya ragukan, percobaan pencopetan, mungkin?

Kejadiannya di jembatan penyebrangan Stasiun Bogor, pukul 21.00.  Saya yang saat itu kondisinya udah capek sehingga ga terlalu fokus, ditanya oleh dua orang, wanita dan laki-laki, ciri-cirinya yang perempuan berkulit kuning langsat, rambut sebahu dan yang laki-laki usianya sekitar 40 tahunan. 

MB = mbak-mbak

BP = bapak – bapak

S = saya

T = teman saya

MB : maaf mau tanya, kalau mau naik taksi disini dimana, ya?

S,T: wah kalau disini ga ada taksi mba.

MB: Saya mau ke bogor icon, kalau gitu naik apa ya?

S: Oh kalau bogor icon di jalan baru, hmm agak susah sih. Paling naik *nyebutin salah satu jasa ojek mobil online

MB: Iya betul, jalan baru..yah kami ga punya aplikasinya, boleh pinjam hpnya ga?

S: hmm (hp saya mati total, lagi dicharger pakai powerbank sih, tapi paling baru keisi 2%)

T: wah hp kita mati mba..(emang hp kita dua2nya matii sejak siang)

MB: (baru saya sadar, ekspresi langsung terlihat ga antusias)

S: kalau naik angkot bingung jelasinnya mba, gini aj mb ke botani dulu, naik 03 dari bawah sih, di sana banyak taksi. 

BP: apa nama tempatnya?*ekspresi tenang.

MB: arah mana mba? *nanya lagi arah turun, wajahnya mutung, udah ga liat mata saya.

S: botani atau pool damri Pak, turun di arah sini, naik 03.

MB/BP: *pergi, saya lupa bilang makasih atau engga.

Selang 10 menit jalan, teman saya bilang

T: Untung hp kita mati, mencurigakan banget tau tadii..

S: iya yah..*coba mengingat2 “tapi kaya yg emang butuh sih”

T: kamu tuh kadang2 polos banget tw fikk, itu mencurigakan banget, masa mau pinjem hp..

S: bener juga, susah ya bedain ya bener2 butuh sama pura2 butuh sekarang..

Sampai sekarang masih bertanya2, tadi tuh percobaan pencopetan, bukan sih? dan tetap waspada dan fokuss, hati2 kalau ada hal hal yang mencurigakan

One thought on “Hikmah HP mati.

  1. Dan orang2 yg kaya gini yg jadinya merugikan orang yg bener2 butuh bantuan. Hufttt.. Aku pernah kejadian hpku mati total. Ga ada chargeran. Ga tau jalan. Mw telpon misua suruh jemput kan. Bingung bgt mw pinjem hp siapa tuh. Sampe lamaaa bgt mikirnya. Ya karena takutnya dikira cuma modus kan. Eh sekalinya beraniin pinjem trus ditolak. Aku udah hopeless lah itu. Untung pas coba ke org lain, ke bapak2 gitu, dibolehin. Dan aku langsung telpon misua tepat di depan matanya biar ga dikira macem2 kan.

    Makanya kesel sebel bete bgt ma oknum2 bermodus begini.. Selain mengambil hak milik orang, menipu, tapi juga udah menambah daftar menzolimi orang yg kemungkinan di masa depan justru butuh bantuan.. 😦

Tinggalkan Balasan

