reminder

Menyapa

Sudah menyapa berapa orang hari ini?. Sejujurnya saya bukan orang yang mudah menyapa terlebih dulu. Terdengar sombong, ya?. Padahal alasan utamanya adalah saya malu. Entah malu menyapa karena segan atau karena lupa nama (ini yang paling sering). Dan masalah saya juga, saya malu menyapa lawan jenis. Ya alasannya pun sama, karena malu. Dulu sih di awal awal masa hijrah alasan terbesarnya ialah menjaga diri. Dan hal ini mendatangkan banyak kerugian untuk saya sendiri sejujurnya. Ya semacam memutus tali silaturahim juga ya sepertinya. Bayangkan saja dengan partner di organisasi/teman sekelas yang satu jam sebelumnya ngobrol, lalu ketemu di jalan, dan wajah saya lempeng saja saat berpapasan dengan mereka. Mungkin bagi mereka saya jadi seperti punya kepribadian ganda. Haha. Oh ya, selain karena malu atau lupa. Kadang saya juga tidak menyapa karena ga ngeh, atau sedang fokus pada pikiran sendiri, jadi ya bablas, siapa yang di depan mata tidak terlihat.

Lalu suatu ketika saya mencoba berubah. Terutama pada lawan jenis, saya coba memberanikan diri menyapa, walau sekedar senyum. Responnya? ada yang lempeng ada yang membalas, mungkin karena taunya saya memang jarang nyapa, jadi aneh kan kalau saya tiba-tiba menyapa. Hehe. Kenapa pada lawan jenis?. Karena kalau pada sesama perempuan saya ga ada masalah, malah cenderung bisa mudah akrab. Tapi sejak saat itu saya putuskan untuk belajar menyapa. Ya..sedekah paling sederhana dan mudah itu, senyum kan? 🙂

large

gambar dari sini

*nulis ini karena tadi pagi disapa teman yang sudah lama ga ketemu, dan dia duluan yang menyapa.

Iklan

2 thoughts on “Menyapa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s