reminder · Sahabat

Perpisahan…….

Bagi orang dengan karakter melankolis seperti saya, menghandel sebuah perpisahan bukanlah hal yang mudah. Apalagi saya juga termasuk orang yang cukup sulit dekat dengan orang lain namun kalau sudah dekat, agak sulit juga dipisahkan (bingung ga tuh :p). Jadi tidak heran kalau level keberhasilan saya dalam mengatasi sebuah perpisahan itu sepertinya bisa disamakan dengan level anak usia 10-15 tahun lah. Tapi kan sudah aturan Allah ya, ada pertemuan tentu ada perpisahan, layaknya ada kelahiran ada juga kematian. Jadi kita tidak bisa mengelak dari perpisahan.

Sebenarnya saya cuma mau nulis tentang beratnya berpisah dengan sahabat-sahabat saya yang terjadi dalam waktu dekat ini. Mereka yang selama kurang lebih 6 tahun mengisi kehidupan saya. Menjadi saksi perubahan diri saya dari yang dulu bandel hehe sampai sekarang masih bandel :p. Mereka yang menjadi cermin buat saya, tempat saya melihat mana yang harus diperbaiki dalam diri saya, mana yang harus saya kurangi, mana yang harus saya tingkatkan. Ya mereka, yang memberikan warna dalam hidup saya. Mengingatkan saya ketika saya lupa. Memberikan senyuman di saat saya sedang tidak bisa diajak tersenyum . Menceritakan tanpa segan-segan cerita hidupnya pada saya. Membagi makanan ketika kita sama-sama lapar. Ya, kalian yang tidak bisa disebut namanya, tapi nama kalian ada selalu di hati saya, Jazakumulloh khoiron katsir..:)

Lalu setelah sekian lama bersama,  kini harus dipisahkan, insyaAllah untuk kebaikan. Berat? Ya, tentunya buat saya berat. Tapi saya mencoba belajar menyikapi ini dengan keimanan. Bertemu karena Allah, berpisah juga karena Allah. Bertemu di dunia, semoga dipertemukan kelak di surga. Aamiin ya Robbal ‘Alamin.

إِنَّ الْمُتَّقِينَ فِي جَنَّاتٍ وَعُيُونٍ. ادْخُلُوهَا بِسَلاَمٍ آمِنِينَ. َنَزَعْنَا مَا فِي صُدُورِهِم مِّنْ غِلٍّ إِخْوَاناً عَلَى سُرُرٍ مُّتَقَابِلِينَ

Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa itu berada dalam surga (taman-taman) dan (di dekat) mata air-mata air (yang mengalir).  (Dikatakan kepada mereka): “Masuklah ke dalamnya dengan sejahtera lagi aman ” . Dan Kami lenyapkan segala rasa dendam yang berada dalam hati mereka, sedang mereka merasa bersaudara duduk berhadap-hadapan di atas dipan-dipan.(QS Al Hijr: 45-47)

*efek sms tadi malam, mendadak membuat saya mellow.

Tinggalkan Balasan

