jalan-jalan

Curug Muara Jaya Majalengka

Majalengka, siapa yang ga tahu Majalengka ??(kebangetan dehh :))

Setidaknya pernah denger kata-kata “Majalengka digoyang”  kan?

Saya mau cerita sedikit soal salah satu tempat wisata yang saya kunjungi selama mudik kemarin. Namanya Curug Muara Jaya Majalengka. Curug itu sebutan untuk Air Terjun hehe. Letaknya di daerah kecamatan Maja. Kalau untuk patokannya dari Kadipaten ke terminal Maja naik elf (semacam minibus 3/4,bukan mahluk di LOTR lho ya..:D) kemudian dilanjut naik mobil bak terbuka (yang ga perlu AC, anginnya meresap sampai ke tulang haha) yang memang khusus melewati curug dan daerah sekitarnya. Kenapa  harus bak terbuka? Karena angkutan ini bukan cuma di peruntukan buat manusia tapi juga buat angkut sayuran. Nah daerah Maja ini terkenal sebagai sentra penghasil sayuran seperti wortel, kubis, dkk. Buat biaya naik angkutan ini cukup membayar 7000/orang (tapi sensasinya melebihi sensasi naik roller coaster ..oke ini lebay ..:D). Tapi serius lho, walaupun kecepatannya ga bisa menandingi roller coaster, tapi medan naik turun, kiri kanan jurangnya itu lumayan membuat adrenalin terpacu lho.

Perjalanan dari terminal banyak sampai ke curug ada sekitar 30 menit. Disuguhi dengan kebun-kebun sayuran yang terhampar luas dan pemandangan dari ketinggian yang keren banget, buat saya 30 menit itu kurang..:(.

ImageMasya Allah, cantik yaa 🙂

Image

Sampai disana kita harus bayar tiket lagi.

 Image

Ini harga tiket dalam suasana lebaran 🙂

Curugnya mana? Belum kelihatan lah…kita harus melewati tangga dulu sebelum masuk ke kawasan curugnya. Lumayan lah, lemak-lemak opor, soto, kue selama lebaran bisa terkuras :D.

Image

  Sebagian “kecil” tangga yang harus dilewati 😀

 Image

 suasana sepanjang perjalanan

Image

Spoiler 😀

Image

Image

Sebagian besar pengunjungnya keluarga besar 🙂

Dan inilah Tokoh Utamanya..(ceritanya mau ambil foto air terjun, eh dapet modelnya, maaf ya kang yangsayataktaunamanya dipinjem punggungnya buat jadi model saya :D)

Image

Rame banget suasananya 🙂

 Image

Nah kalau yang suka dan mau main air sih disini bisa saja, tapi karena tempatnya campur dan rame, kami memutuskan melakukan aktivitas yang lain saja :D, yaituu…

Image

Foto-foto di area tempat kemping 😀

Kalau fasilitas disana ada kantin, mushola (tapi harus melewati setengah tangga yang kita lewati ketika turun tadi dulu :D)), tempat kemping, parkiran yang cukup luas, pendopo juga ada. Jadi bisa jadi alternatif buat wisata kalau mampir ke Majalengka :). Tangganya juga sudah cukup aman dan nyaman untuk dilewati (namun tetap tak mudah, gemffor.., berharap ada eskalator :D..).

Kalau untuk penginapan dkk, saya ga lihat kemarin tapi kalau untuk fasilitas outbond kalau ga salah lihat kemarin ada :). Sebaiknya berpuas-puas dan bersegar-segarlah di bawah sebelum kita harus mendaki tangga lagi untuk pulang ke atas 🙂

Image

Tertatih tatih

Sepanjang perjalanan pulang juga pemandangannya MasyaAllah..Allah Maha Indah ..

ImageImageImageImage

Cantik kan…??

Nah jadi kalau ke Majalengka, mampir-mampir ke sini ya..:)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s