Islam

Masjid Baabut Taubah Bekasi

Bismillahhirrohmannirrohim

Belakangan saya terjangkit sebuah virus, virus ngelawan nasihat bang Rh*ma Ir*ma (baca : begadang level 15 (inget bonc*be) atau insomnia). Tapi kadang kalau udah cape sekali sih ya, tetep bisa tidur tapi pasti di tengah malam bangun lagi dan tetep begadang :D. Lebih banyak dzikir dan sedikit rileks mungkin ya..atau ada yang punya saran??. Daripada ngalor ngidul ga jelas mau sedikit sharing, nah berhubung sebentar lagi mau ketemu dengan yang dinanti, bulan obral pahala (Ramadhan) harusnya ga kalah heboh dengan Jakarta Fair kemarin dong ya :).

Sebenernya mau cerita pengalaman Ramadhan tahun lalu, jadi saya dengan seorang sahabat saya (yang keren abis dan banyak fansnya ini :)) berencana mau melakukan i’tikaf. Setelah mempertimbangkan beberapa mesjid yang cukup nyaman buat i’tikaf dan lebih khususnya lagi nyaman untuk wanita (penting !!) akhirnya kita memutuskan untuk i’tikaf di Mesjid Baabut Taubah Rawa Lumbu Bekasi. Kenapa ga di mesjid kampus aja yang dekat dan jelas nyaman? karena kita berencana mau optimalkan di hari-hari terakhir ramadhan dan berhubung tempat tinggal kita berdua relatif dekat dengan daerah mesjid tersebut (iya kalau tempat saya mah emang ga deket2 amat..kan relatif dibanding dari bogor :D), dengan pertimbangan bahwa kita ga mau juga kalau harus sampai lebaran di jalan tol :p akhirnya diputuskan kita i’tikaf disana. Kenapa ga di rumah atau di daerah dekat rumah saja? Kalau saya sih jujur kalau di rumah fokusnya agak susah dibagi dan mesjid sekitar rumahpun yang menyediakan program i’tikaf untuk wanita ya harus ke tengah kota (ketauan rumahnya dimana..:D).

Nah akhirnya kita mulai i’tikaf di sana. Tempatnya nyaman sekali buat perempuan. Fasilitasnya  bersih, walaupun sempat ada insiden mati air tapi overall bisa diatasi panitia (tapi hikmahnya saya jadi bersyukur tinggal di daerah bukan kota, sekalinya ga ada air misalnya, air bersih di sumur mah masih nemu alhamdulillah, tapi kalau di kota gitu, ada sih airnya tapi jaminan bersihnya ya berdoa aja :)).

Dan lagi untuk biaya makan ga usah khawatir karena disediakan panitia, kita cukup dengan berinfaq 15000 (atau 10 ribu ya? rada lupa , tapi kisarannya segitu lah ya :)). Kenapa berinfaq bukan bayar makan atau mengganti ? karena kalau tidak salah kadang makanan yang datang ya hasil infaq orang yang berinfaq ke mesjid dan kalau di hitung2 ga sebanding dengan menunya yang buat mahasiswa kaya kita mah alhamdulillah banget hehe. Ada cerita lucu sih ya, jadi kalau pas sholat tarawih kan seperti biasa disebutkan jumlah infaq mesjid selama Ramadhan dan nominalnya itu ya..buat saya sama temen saya suka lirik2 sambil nyengir inget jumlah infaq di mesjid deket rumah atau di kampus hehe. Memang mesjidnya ada di perumahan elit juga sih hehe. Jadi sebenarnya infaq, zakat, shodaqoh itu powerfull lho kalaubisa  dioptimalkan 🙂

Jadi enak banget, ibadah juga lebih tenang (kalau di kostan jam 2 aja udah gerabag- gerubug nyari / bikin bahan bakar sahur :p). Kalau kegiatan mungkin lebih fokus ke ibadah individu ya, kajian nya tetap ada ba’da shubuh dan tausyiah tarawihnya masyaallah keren, tema dan materinya juga aplikatif dan rasanya sesuai dengan masalah yang banyak dihadapi warga sekitar :).

Jumlah yang i’tikaf (khusus perempuan) juga ga terlalu banyak yang 24 jam malah bisa dihitung jari. Jadi buat saya sih nyaman saja :).

Nah cukup mungkinnya, semoga bisa bermanfaat, siapa tahu ada yang butuh informasinya. Oia mengenai hukum i’tikaf di mesjid buat wanita yang saya baca, hukumnya sunnah dan diperbolehkan jadi mangga mau pilih di rumah atau di mesjid 🙂

link yang membahas hal tersebut nya : ini, ini, ini, ini, ini juga 🙂

oia alamat mesjidnya :

Masjid Baabut Taubah Bekasi
Address: Jl Citra Niaga Raya Kompl Kemang Pratama, Kalibaru, Bekasi Barat
City: Bekasi
Postal code: 17133
Phone number: +62.21.8201257
Masjid Baabut Taubah

kalau patokannya turun di kemang pratama (agak lupa pokonya deket polsek rawa lumbu kalau ga salah) trus lewat 2 komplek sekolah (al azhar dan marsudini) ada belokan, nah di situ tempatnya (ada petunjuk jalannya juga koq :))

Iklan

2 thoughts on “Masjid Baabut Taubah Bekasi

  1. JADWAL KAJIAN DI BEKASI

    بسم الله الرحمن الرحيم

    📝 Tanya:
    ‘Afwan akh, mau nanya kajian Ust. Abu Ahmad di Bekasi hari apa saja?

    📜 Jawab:
    Berikut ini jadwalnya:

    🎧 KAJIAN SETIAP HARI SABTU

    📖 Kitab “Ushul Tsalatsah” Karya Al-Imam Muhammad bin Sulaiman An-Najdiy Rahimahullah.

    📚 Kitab “Durusullughah Al-‘Arabiyyah” Karya: DR. Abdurrahim.

    🕰 Waktu: Jam 9 Pagi.

    🎧 KAJIAN SETIAP HARI AHAD

    📖 Kitab “Ushul Tsalatsah”.

    📋 Kitab “Tafsir Surat Al-Fatihah”.

    🕰 Waktu: Jam 9 Pagi.

    ***********

    Dan dibukakan pula pelajaran khusus bagi yang ingin takhassus, disesuaikan dengan waktu.

    🏡Tempat:
    Perumahan Kemang Pratama 3, Jl. Lantana 3, Blok D2-59 Bekasi.

    ☎ Info: 085741741433

    ⛵⛵⛵
    http://t.me/majaalisalkhidhir

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s