myself

A Moment to Remember #Bandung

Entah kenapa pergi ke Bandung selalu memberikan efek yang sama pada saya, Nostalgic !!. Begitupun beberapa hari yang lalu ketika saya harus mengerjakan sebuah pekerjaan di Bandung. Kota yang sama yang saya datangi 5 tahun yang lalu. Saat itu saya masih berwujud seorang gadis lulusan SMA yang polos sedang memperebutkan kursi kuliah melalui kawah chandradimuka (lebay :D) bernama SNMPTN. Dan sebagai orang yang melankolis romantis, datang kembai ke tempat yang penuh kenangan tentunya merupakan hal yang sebuah istimewa. Begitupun kemarin. Melewati pasar palasari tempat saya biasa membeli buku-buku, tiba-tiba ingatan saya melayang. Rindu suasana Mesjid Mujahidin. Rindu lorong tempat kami belajar ( persis seperti yang pernah dikatakan seorang kakak tentor,”suatu hari kalian akan merindukan lorong-lorong sepi tempat kalian pernah belajar” ). Rindu sahabat-sahabat seperjuangan, Nenden, Teh Ima, Udin, Khaidir (entah dimana mereka sekarang :), rasanya rindu sekali..:( ). Rindu kakak tentornya. Sungguh.

Tapi kemudian realita menampar saya. Saya bahkan belum bisa menyelesaikan amanah yang saat itu Allah berikan pada saya dengan jalan yang tidak mudah. 2 bulan harus tinggal di asrama. Meminta waktu, tenaga,pikiran para kakak tentor. Dan dari semua peserta camp tersebut, sayalah yang Allah berikan kemudahan diterima melalui SNMPTN. Tapi kenapa saya malah kurang bersyukur. Sungguh menyesal. Bukan Allah yang terlambat menyadarkan saya, tapi memang saya yang tidak sadar dengan teguran Allah. Hingga akhirnya kemarin Allah menegur saya dengan perjalanan singkat di bandung. Bahwa apa yang saya mulai, harus saya selesaikan. Bahwa tidak ada yang sulit jika kita berusaha. Bahwa diatas segalanya, Allah Maha Tahu yang terbaik bagi kita :).

Dan setelah teguran itu, semoga semangat saya menyelesaikan semua ini terus ada dan dibarengi dengan hal nyata, dimudahkan oleh Allah. 🙂

*Selain itu, semoga setelah amanah di Bogor selesai, saya bisa diberi kesempatan tinggal di Bandung atau Jogja..:)

Can i get aamiin ??

🙂

 

5359340566_a1468df560

gambar diambil dari sini

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s