Uncategorized

Mas Mail #2

Siapa sangka postingan ini berlanjut jadi dua babak?, sungguh saya pun tak ingin. Tapi kenyataan berkata lain. Postingan ini pun berlanjut. Karena tadi pagi mas Mail bertamu kembali. Dan kali ini benar-benar berhasil bertamu.  Baik mari saya ceritakan kronologinya.
Rundown silaturahim mas mail :

03.00 saya bangun lalu ke kamar mandi karena tidak bisa sholat, sayapun memutuskan nyuci baju pada saat yang sama : mas Mail mengintai di atas atap

03.00-03.15 saya kembali ke kamar karena bunyi alarm, setelah mematikan alarm, saya kembali melanjutkan mencuci

03.15-03.30 saya kembali di kamar daannn…menemukan pemandangan notebook dan HP saya berubah jadi hanya kosong belakang, dalam hati bertanya ,

kemana..kemana..kemana?

pada saat yang sama di atas terdengar suara degebag-gedebug. Selanjutnya penduduk kostan mulai banyak yang terbangun. Lalu kami dengan kompaknya berteriak…

Maling…maling..maling..maling

lalu wargapun berdatangan. Mba P sebagai komandan penggerebekan mulai membagi wilayah penggerebekan. Mba P lalu naik ke atas dan melihat seorang laki-laki di atap tetangga, demikian percakapannya :

Mb P : Mas, lagi ngapain?

si Laki-laki : lagi bantuin nyari maling mba

Mb P : sendirian mas?

si Laki-laki : iya mba

Mba P : kayanya malingnya masih di atas mas, masuk aja mas

demikian

Saya yang mengikuti mba P dari belakang tanpa prasangka sedikitpun karena  memang di bawah warga sudah banyak yang kumpul.

Mb P : naik aja ke atas mas, berani ga mas? (sambil nunjuk tangga menuju atap)

si Laki-laki : iya mba

saya : takutnya pencurinya pake senjata mas, ni bawa pisau aja mas (sambil menyodorkan pisau dapur)

si Laki-laki : (mendadak) ah, saya juga takut mba

saya : dalam hati , ini mau nolongin orang koq ragu-ragu

lalu si mas pun berlalu kembali ke atap, sambil nanya :

kesini ada jalan kan mba? (sambil nunjuk jalan belakang)

lalu kami dengan kompak menjawab

ada masss…..

bersambung…
postingan  ini diselenggarakan berkat

Laptop inggit..

Sinyal kuat BW

3 thoughts on “Mas Mail #2

Tinggalkan Balasan

