myself

Mimpi

Mari memulai sesi begadang hari ini dengan sesi pemanasan (baca : menuh-menuhin blog) sebelum memasuki kawasan high impact (baca : menyelesaikan draft skripsi). Sesuai judul, kali ini saya mau menulis soal mimpi. Menurut Wikipedia, Mimpi adalah pengalaman bawah sadar yang melibatkan penglihatan,pendengaran, pikiran, perasaan, atau indra lainnya dalam tidur, terutama saat tidur yang disertai gerakan mata yang cepat (rapid eye movement/REM sleep).Kejadian dalam mimpi biasanya mustahil terjadi dalam dunia nyata, dan di luar kuasa pemimpi. Pengecualiannya adalah dalam mimpi yang disebut lucid dreaming. Dalam mimpi demikian, pemimpi menyadari bahwa dia sedang bermimpi saat mimpi tersebut masih berlangsung, dan kadang-kadang mampu mengubah lingkungan dalam mimpinya serta mengendalikan beberapa aspek dalam mimpi tersebut.Pemimpi juga dapat merasakan emosi ketika bermimpi, misalnya emosi takut dalam mimpi buruk. Ilmu yang mempelajari mimpi disebut oneirologi. Itu secara ilmiahnya.

Kalau bagi saya pribadi mimpi itu adalah kumpulan pemikiran, harapan, bisa juga keinginan yang terkumpul baik sadar maupun tanpa sadar di dalam pikiran kita. Rasa bahasa kata “mimpi” kalau buat saya sih lebih ke hal yang baik (sesuatu yang kita harapkan kan kebanyakan hal-hal positif ya). Pernah ada kakak kelas yang bilang, bermimpi itu kan ga bayar, jadi bermimpilah sebanyak-banyaknya.

Menjelang akhir bulan Oktober, penting buat saya merefresh kembali mimpi-mimpi hidup saya yang selama ini lama ga dilirik. Apa mimpi-mimpinya (maafkan saya yang intovert ini..) sebut saja salah satunya : Lulus tepat waktu   dicoret bukan berarti udah tercapai tapi agak lambat (bahasa halus banget iniii..) dan hafal 10 juz…(aamiin..aamiin..selepas lulus)..

Ga penting banget ya…maaf-maaf boleh banget koq kalau ga suka,tutup tabnya aja 🙂

#matigaya #stuck #gapenting

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s